Saturday, August 22, 2015

5 Kegiatan Wajib Ketika Traveling

Saat berlibur di suatu daerah / negara banyak sekali hal-hal yang ingin saya nikmati di tempat tersebut, berikut beberapa kegiatan yang pasti akan saya lakukan saat traveling :

1. Landscape dan Photo
Saya suka sekali melihat pemandangan alam dan arsitektur gedung. Jadi kalau pemandangannya keren pasti lama di situ plus banyak juga mengambil photo-photonya.

2. Supermarket atau minimarket
Saya suka banget masuk ke minimarket atau supermarket, bisa betah keliling hanya untuk liat-liat. Biasanya saya tertarik nyobain makanan (snack, permen, coklat, ice cream) dan liat-liat apa aja sih yang mereka jual yang jarang atau belum pernah saya temui di Jakarta.

3. Shopping
Barang-barang lokal seperti tas, scarf, hiasan dinding, fridge magnet sangat menarik mata. Dengan kepelitan saya untuk membeli bagasi pesawat LCC kegiatan shopping ini menjadi masalah karena bisa beranakpinaknya koper. 

4. Kuliner
Saya sebenernya tipe yang tidak begitu suka mencoba makanan aneh-aneh, apalagi yang secara tampilan / penyajian makanannya yang ga sreg buat saya, tetapi hanya icip-icip kuliner lokal bolehlah. 

Selain kuliner lokal biasa suka juga mencari restoran fast food yang jaringannya telah dikenal di seluruh dunia. Selain harga yang ditawarkan oleh restoran fast food ini relatif lebih terjangkau biasanya setiap negara mempunyai taste yang beda dan terkadang menu-menunya juga ada perbedaan.


5. Museum dan Gereja
Biasanya saya akan mencari museum gratis, sayangnya sebagian besar museum-museum yang didatangi berbayar. Jadi dipilih benar-benar yang menarik koleksi / tema museumnya. 

Sebisa mungkin saat traveling saya akan mengikuti misa yang diselenggarakan oleh gereja setempat. Ada beberapa gereja yang dirancang sedemikian rupa sehingga tampak mengagumkan dan indah dipandang mata.



No comments: