Wednesday, August 26, 2015

Essential Oils for Vacation


Agar perjalanan liburan berjalan lancar, salah satu yang perlu diperhatikan adalah saat packing barang-barang apa saja yang harus dibawa. Sudah sekitar 3 bulan ini saya keranjingan essential oils dari Young Living, jadi pas mau traveling agak bingung memilih oils apa yang harus dibawa sesuai kebutuhan dan juga untuk P3K, karena pengennya bawa semua. 

Berikut pasukan oils yang biasa saya bawa akhir-akhir ini :

1. Lemon
Kandungan vitamin C yang ada pada lemon sangat tinggi sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Sudah setahun ini hampir setiap pagi saya minum air perasan lemon dan hasilnya ngefek banget ngurangi serangan maag. Kalau lagi traveling susahlah ya bawa-bawa buah lemon plus pisaunya, nah sekarang cukup bawa oilsnya, tinggal tetes deh di air minum (harus pakai gelas kaca ya). Khasiatnya sama tapi jauh lebih praktis.

2. Di-Gize
Dapat mengatasi masalah gangguan pencernaan, masalah kram perut, mual, gas, dan kembung atau diare saat salah makan saat wiskul. Cukup oles di sekitar perut, ga lama langsung berasa enakan lagi perutnya.

3. Clove
Waktu mudik lebaran kemarin crown gigi geraham kiri saya copot, karena dokter gigi pada tutup ya akhirnya dibiarin aj tuh gigi kebuka. Karena kebiasaan ngunyah makanan di sisi kiri dan sebagai pencinta daging sejati, akhirnya nyut-nyutan itu gigi. 

Banyak yang setujulah ya kalau lebih baik sakit hati daripada sakit gigi. Clove ini jadi penyelamat saya untuk bisa lanjut makan enak, cukup oles di sekitaran gigi dan gusi yang sakit. Selain itu Clove juga dapat membantu mengatasi nyeri otot dan memiliki antioksidan yang tinggi.


4. Lavender
Lavender ini bersama dengan Peppermint dan Lemon sering dianggap sebagai first aid oils. Wanginya bisa membantu saya untuk tidur lebih nyenyak karena biasa susah tidur kalau ketemu ranjang baru. Biasa juga ditambahkan di shampoo untuk mengurangi ketombe dan rambut rontok.

5. Panaway 
Jika ada nyeri / linu pada otot atau persendian menggunakan Peppermint sebenarnya efektif, tapi secara backpain saya tuh kayanya sudah akut, butuh yang dosisnya lebih tinggi yaitu Deep Relief atau Panaway. Pemakaiannya lebih efektif dengan kompres hangat di bagian yang nyeri. Nyeri dan pegal setelah seharian keliling-keliling bisa hilang keesokan harinya.

ps. Young Living Essential Oils ini adalah alternatif penyembuhan alami dan bukan sebagai obat.

No comments: