Friday, February 22, 2013

Gua Maria Karmel Lembang

Feb 2013
Gua Maria Karmel terletak di Jl Karmel II/51 Lembang, lokasinya di sebelah Hotel Pesona Bamboe (sebelah kiri jalan satu arah). Dari lantai 2 bungalow Hotel Pesona Bamboe tempat kami menginap dapat terlihat bangunan Griya Fatima, Kapelnya terletak di sebelah Griya.
Di dalam kompleks ini ada Biara Pertapaan Suster-suster dari Ordo Carmelit (OCD), Kapel Santa Maria Fatima dari Gunung Karmel dan Gua Maria lengkap dengan jalur jalan salib yang berupa taman, dan ada juga Patung Pieta Yesus.

Suster-suster OCD ini adalah pertapa sehingga peziarah harus menjaga ketenangan saat berada di wilayah ini, ziarah tidak dilakukan dalam rombongan besar dan tidak diperkenankan menggunakan pengeras suara.

Kami mengikuti Misa pagi jam 08.00 dan homili pasturnya lumayan panjang, penuh dengan sindiran-sindiran tapi lucu juga, jadi ga ngantuk :p Kapelnya tidak terlalu besar, tapi petugas koornya banyak dan suaranya bagus. Dan ada sisi/ruangan khusus di samping bawah altar tempat Suster-suster OCD. Tidak ada kursi, hanya alas karpet, jadi saat umat duduk mereka berlutut, aduh ga kesemutan dan kram apa ya.

1 comment:

room bucket said...

Nice blog n info
salam kenal