Wednesday, March 20, 2013

Happy Day Restaurant

Mar 2013

Happy Day Restaurant...Every day is a happy day!

Family Restaurant yang berlokasi di Ir. H. Juanda No. 19 Jakarta Pusat ini menyajikan variasi menu Western, Chinese dan Indonesian, tapi sepertinya menu andalannya adalah Western Food.
Desain ruangan restoran yang berkesan cozy dengan konsep open kitchen, berlantai kayu dan terdapat replika pepohonan menjadikan suasana teduh dan nyaman. Dekorasi ruangan cukup unik dengan lampunya yang terbuat dari ember besi terbalik dan ada seperti kincir angin di bagian langit-langit.
Pelayanannya tergolong ramah, tidak perlu menunggu terlalu lama sampai makanan tersajikan, yang paling lama adalah Salmon Steak. Sedikit concern karena mereka mengeluarkan makanannya tidak berurutan dari appetizer, main course lalu dessert. Dari pesanan kami yang pertama keluar adalah  Hainam Chicken Rice, Spaghetti Marinara, Es Campur, Zupa Soup, Tenderloin Steak, Mushroom Soup dan yang terakhir Salmon Steak.
Porsi Hainam Chicken Rice-nya cukup besar dengan nasi hainam yang gurih. Nasinya pun terasa pas, tidak lembek tidak juga kering, potongan dada ayam rebus nya empuk sedikit terasa jahe, dan kuah kaldunya nice. Spaghetti Marinara-nya berisi topping kerang dan potongan daging ikan.
Zupa soup-nya cukup enak, tetapi masih lebih enak yang di The Valley Bandung. Mushroom soup-nya berupa cream soup dengan isian potongan smoke beef, wortel, jagung dan kentang cukup creamy tetapi agak sedikit kurang gurih. Roti puff-nya cukup lembut saat dipadukan dengan soup-nya.
Restaurant ini punya salad bar yang sistemnya hampir sama seperti yang ada di Pizza Hut yaitu kita hanya boleh satu kali mengambil. Banyak variasi yang ditawarkan mulai dari salad buah seperti apel, semangka, melon, olive; sayur-sayuran seperti jagung, selada, tomat, brokoli, wortel, kentang; ada juga pasta penne, telur, parmesan cheese, dan cheddar cheese. 
Dressingnya juga banyak pilihannya seperti thousand island, mayonnaise, olive oil dan vinegar. Ada roti kering yang dipotong kecil-kecil sebagai pelengkap. Tetapi ntah mengapa sepertinya kurang mengundang selera sajian salad barnya, mana ada lalatnya di beberapa mangkok :|
Bonus Protein
Memang benar tempat ini bikin happy. Suasana restorannya yang nyaman, makanan yang cukup enak, ditambah harga yang affordable. Akan kembali untuk mencoba menu dim sum-nya :D
***

Tenderloin Steak 67,9K
Salmon Steak 56,9K
Es Campur 14,9K
Mushroom Soup 13,9K
Zupa Zupa Soup 14,9K
Spaghetti Marinara 23,9K
Salad 15K
Hainam Chicken Rice 27,9K

2 comments:

love_sand said...

Ika, I read my blog statistics and I just realized that somebody got to my blog by typing this keyword: "Ika Andayanie Boyfriend". I think you've got a secret admirer out there. :D

Haha.

Ika Andayanie said...

Aisa...
ohh noo hahaha...