Thursday, March 1, 2012

Lomba Tangkap Ikan : Pondok Maos Cimelati

Refreshing sejenak dari bombardiran tugas-tugas kantor, pada weekend di pertengahan 2010 kami menuju penginapan Pondok Maos. Pondok Maos merupakan Komplek Desa Wisata yang terletak di daerah Cimelati Cicurug Sukabumi, di kaki Gunung Salak. 

Berangkat dari Jakarta 3 mobil sedangkan Pak Boss dari Bandung. Perjalanan cukup lancar dan kami sampai sekitar tengah hari. Makan siang dulu sebelum menuju Pondok Maos.

Kami menyewa Gubuk Kantil. Lokasi Gubuk Kantil ini di belakang kawasan Pondok Maos, terpisah dari "gubuk-gubuk" lainnya. Bangunan tua, tapi lumayan lah, masih layak ditinggali :D Terdapat 4 kamar tidur, 3 kamar mandi, ruang keluarga, aula, tempat parkir mobil sendiri dan kolam ikan.

Setelah unpack barang-barang bawaan, kami menuju kolam renang. Teman-teman pria berenang kemudian dilanjutkan dengan permainan pukul bantal di tengah kolam renang. Seperti sedang menonton acara 17-an gitu...hahaaa.

Setelah puas main air kami melanjutkan dengan lomba tangkap ikan. Biayanya Rp 15.000 per orang. Pihak Pondok Maos yang akan memandu lomba. Kami dapat memilih kolam lumpur atau kolam air bening untuk permainan ini. Tentu saja kami memilih air bening donk...hihiii...nanti susah cuci bajunya kalau main di kolam lumpur. Dan kami pun di bagi dalam 2 team.

Ikan-ikan hasil tangkapan ini bisa dibakar atau digoreng sesuai permintaan. Lumayan banyak juga hasil tangkapan mereka. Humm..kow mereka? Ya karena saya tidak berhasil menangkap satu ekor ikan pun. Sibuk ketawa melihat mereka rebutan ikan :p

What a fun time <:-P

No comments: