Saturday, March 17, 2012

Pasir Putih Parai

Bangka 2009

Setelah bertahun-tahun saya berkesempatan untuk kembali menjejakkan kaki di Pulau Bangka. Memori kunjungan di Pulau ini sewaktu masih kecil sama sekali tidak berbekas X_X. Bersama dengan teman (dan temannya teman) dengan total 9 orang kami mengambil liburan tiga hari di Bangka.

Menginap di Parai Beach Resort & Spa, hotel bintang 4 yang dimiliki oleh El Jhon Group. Di sinilah Pantai Parai berada. Pantai Parai adalah pantai paling populer dan eksklusif di Provinsi Bangka Belitung. Tepatnya berlokasi di kota Sungailiat yang berjarak kurang lebih 1 jam menggunakan mobil dari airport Depati Amir Bangka. 

Karena Pantai Parai tidak dikelola oleh pemerintah tetapi ditangani secara profesional oleh pihak swasta maka ada tiket masuk yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi pantai ini, yaitu sekitar Rp 25.000,-. Kecuali anda menginap di Parai Beach Resort & Spa maka bebas main di pantai ini sesuka hati.
sunset
Sore hari saat kami sampai hujan turun, rencana main air di pantai pun terpaksa dibatalkan karena ombak cukup tinggi. Akhirnya beralih ke kolam renang hotel. Saat ini hanya kami yang berada di kolam renang, penghuni lainnya pasti sedang asyik berteduh di kamar..hahahaa..
awan hitam
Di ujung kiri pantai, terdapat gugusan bebatuan yang ditata indah yaitu Rock Island. Pada malam hari pengunjung dapat bersantai menikmati hidangan lezat dan minuman bar di The Rock Island Grill and Bar, sambil mendengarkan deburan ombak yang menerpa bebatuan besar di sekitar restoran tersebut. Akses menuju Rock Island ini adalah melalui sebuah jembatan dengan lampu-lampu di kiri kanannya.
Pantai Parai bersih (mungkin karena private beach) dengan pasir putihnya yang menawan. Batu-batu granit berukuran besar bertebaran sepanjang pantai, sangat cocok untuk photo-photo bernarsis ria :D
Jika anda tidak narsis jangan khawatir pihak hotel menyediakan aneka permainan air seperti banana boat dan parasailing ataupun diving untuk menikmati keindahan terumbu karang. 

Hanya sayang Pantai ini sangat panas, mataharinya terik sekali...seandainya ada pantai yang sejukk pasti saya akan lebih suka ke pantai d...heehee 8->

2 comments:

Tebak Ini Siapa said...

Waaaa mau juga ke Bangka, @_@

Gaphe said...

sebenernya kalo diliat mirip-mirip belitong yah?.. beberapa spot siih, tapi tiap pantai kan punya keunikan sendiri. aaah sayang mendung yaa