Tuesday, April 25, 2017

How I Spend My Weekend : Big Bad Wolf 2017

Apr 2017

Menyela postingan jalan-jalan ke SumBar dulu ya....

Senangnya di bulan April ini sampai akhir Juni nanti banyak hari libur. Long weekend pertama (14-16 Apr) berhasil geret suami ke Singapore yang berakhir dengan perasaan galau ga happy. Seperti berasa kurang lama, kurang seru, kurang dapet belanjaan, kurang dapet foto-foto bagus, serba kurang lah pokoknya. Nanti akan diposting terpisah setelah seri perjalanan SumBar selesai ya (who knows when :D). 
It's auuwsome BBW 2017
Nah long weekend selanjutnya udah prepare (budget) untuk ke Big Bad Wolf (BBW) setelah puas banget ke BBW tahun kemarin. BBW 2017 ini sendiri berlangsung dari 21 April s.d. 2 Mei 2017 dan terus dibuka selama 24 jam non stop. Pada tanggal 20 April nya mereka mengadakan acara preview BBW kemarin yang dibuka dari jam 09.00 s.d. 23.00 WIB untuk para pemegang pass VIP.

Liat-liat di IG dengan tagar #bbwbooks rame bangeeett pengunjungnya. Trus liat komen-komen di official IG @bbwbooks_id itu banyak cewe-cewe (ibu-ibu) complaint. Sebagian besar dari mereka complaint kasir yang antriannya panjang banget dan lama.

Salah satu penyebabnya disuspect karena para jasa titip beli yang merajarela. Borong sampe bertroli-troli. Yang mau belanja 2-3 buku mesti antri berjam-jam (4-5 jam). Selain juga karena kasir-kasirnya kerjanya masih agak lambat (penyelenggara terima jasa freelance, jadi mungkin mereka ini belum terbiasa cepat).

Awalnya gw sedih begitu tau ada tiket VIP, tapi ga bisa ikutan, karena khawatir buku-buku bagusnya dah ludes. Nah pas udah baca banyak review di IG tersebut, jadi agak berasa beruntung juga. Mulai mikir enaknya datang jam berapa biar cari-cari bukunya enak dan antrian kasir masih manusiawi.

Akhirnya dapat ilhan akan jalan dari rumah jam 3 pagi. Kenyataannya jam 4.30 baru bangun...hehee...Sampai di ICE sekitar jam 6 kurang, yang pertama diliat kasir. Untungnya masih lumayan sepi, baru d mulai liat-liat bukunya. 

Dari segi kuantitas, tahun ini terlihat lebih banyak buku yang dipamerkan (dijual). Ada food truck dan playground untuk anak-anak. Sayangnya pagi itu food truck dan playgroundnya masih tutup, penukaran Mandiri Fiesta Poin untuk antrian Fast Tract juga masih tutup. 

Targetnya gw mau nyari activity book set anak-anak dan tools box yang mana sudah ludes donk, ga liat sama sekali, dan ga jelas juga akan restock apa engga. Suami dapat 2 buku yang dah buat dia happy tapi ogah buat balik lagi. Sesuai ultimatum cicinya kalau ke BBW itu boros dan buku-bukunya ga bagus. Ntah kategori buku bagusnya itu apa. #jadicurhat

Seperti tahun kemarin juga, event ini bekerja sama dengan Bank Mandiri sebagai salah satu sponsor, nah bedanya tahun ini di dekat pintu masuk ada tulisan "Di sini tidak bisa menggunakan kartu debit BCA" hahaaha...sampe segitunya ya :D
BCA ga laku di BBW 2017
Untuk masuk ke pameran ini gratis, tapi untuk masuk ke ICE nya dikenakan biaya parkir Rp 20.000,- flat untuk 24 jam (bisa bolak balik keluar masuk dalam 24 jam). Ini tarif parkirnya mahal banget dah, tahun kemarin seinget gw ga semahal ini deh. 

Kita selesai sekitar jam 9 pagi, antrian di kasir mulai ramai, tapi syukurnya selesai lumayan cepat. Target berikut akan datang kembali sebelum hari terakhir tanggal 2 Mei besok (kalau suami berhasil terbujuk).
Antrian kasir BBW 2017

No comments: