Thursday, July 30, 2015

Yang Spectacular di Batu Night Spectacular (BNS)

May 2015

BNS berlokasi di jalan Oro-Oro Ombo, sejalan dengan Jatim Park 2. Kalau ke BNS yang terpenting adalah masuk ke area Lampion Garden. Untuk masuk ke Lampion Garden ini harus beli tiket seharga Rp 15.000,-/orang. Sebaiknya ke sini malam hari jadi warna-warni lampionnya akan lebih terlihat.




Sejauh mata memandang terlihat lampion-lampion  bersinar, ada yang tergelantung di atas, ada yang tertanam di tanah, dan ada pula yang mengapung di kolam. Bentuknya mulai dari bentuk yang tak beraturan, bentuk yang menyerupai bangunan-bangunan iconic dunia, tokoh-tokoh kartun, kereta kencananya Cinderela, binatang-binatang shio dan istana. Di tempat ini paling asik untuk photo-photo, hanya antrian untuk photonya yang ga asik, panjang banget.

Di Batu Night Spectacular ini, selain Lampion Garden adapula beragam wahana seperti go-kart, merry go round, sepeda udara, rumah hantu, bumper car. Setiap wahana harus bayar lagi kecuali membeli tiket terusan.

Dekat pintu keluar terdapat night market tempat jual oleh-oleh khas BNS. Terdapat juga food court dengan panggung pertunjukkan di sampingnya. Dan katanya ada pertunjukan air mancur di sini yang sayang sekali tidak kami saksikan saat itu.

Walau namanya Batu Night Spectacular tapi saya berasa tidak ada yang spectacular ya. Mungkin saat datang ke sana bertepatan dengan long weekend libur hari Buruh, yang menyebabkan suasana jadi crowed banget, bikin pusing.

No comments: