Sunday, July 5, 2015

Petik Apel di KTMA

May 2015
apel malang

Di kota Batu ada agrowisata petik apel yang biasanya diselenggarakan oleh beberapa petani yang tergabung dalam sebuah kelompok tani. Salah satu tempat yang kami datangi kemarin ini adalah kebun apel Kelompok Tani Makmur Abadi (KTMA) yang lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk Selecta.
apel malang

Biaya yang harus dikeluarkan untuk berwisata petik apel sekitar Rp 25.000/orang, pengunjung dapat makan sepuasnya di kebunnya langsung dan mendapatkan welcome drink jus apel kemasan.  Seberapa banyak apel yang kita bisa makan di tempat sich? paling banyak mungkin 5-10 apel dan itu harga sekilo apel yang dijual di tempat itu (jika ingin dibawa pulang) Rp 15.000,-. Jadi menurut saya harga Rp 25.000,- ini cukup mahal.

Saat kami ke sana apel-apelnya belum terlalu matang (kecil-kecil, masih keras dan tidak manis), tapi diklaim oleh para penjaganya bahwa apel-apel tersebut sudah matang. Sebelumnya dalam bayangan saya kebun apelnya berupa lahan datar yang luas, ternyata berupa bukit, serasa mesti hiking dulu untuk bisa metik apel.

No comments: