Thursday, January 12, 2012

The Card Holder was not a Guest - Agoda.com

Minggu ini ada salah satu rekan kantor akan melakukan biz trip ke KL dan request untuk dicarikan hotel di sekitar KLCC untuk 1 malam, karena dia baru sadar kalau hotel yang dipesankan oleh principal hanya untuk 2 malam sedangkan dia akan berada di Malaysia 3 malam.

So berkunjunglah ke mbah google untuk cari hotel di sekitar daerah Bukit Bintang, dapat 2 alternatif yaitu Hotel Park Royal KL dan Hotel Royal KL. Karena perusahaan ada corporate dengan salah satu tour & travel maka saya contact mereka untuk booking kedua hotel tersebut. Sampai sore hari menjelang jam pulang kantor konfirmasi masih juga belum didapat dari tour & travel tersebut...duhhh gimana kalau ga dapat hotelnya, sedangkan si bapak harus udah berangkat lusa paginya...

15 menit sebelum jam kantor berakhir (uppss ketahuan d selalu pulang tango nich) saya putuskan untuk book dari agoda saja. Setelah dibandingkan ternyata harga Hotel Royal KL lebih bersahabat, jadi hotel inilah yang saya book. Sewaktu akan bayar, saya coba cari si bapak untuk konfirmasi data kartu kreditnya untuk pembayaran, eh tetapi ternyata dia sudah pulang (jiahh ngeduluin nich).

Sempet bingung gimana ya, karena setahu saya kalau booking lewat agoda, saat check in kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran dan id card pemegang kartu kredit tersebut harus ditunjukkan, padahal saya kan tidak ikut dalam trip tersebut...cari informasi dari temen, dia info kalau tamu bukan cardholder, nanti akan ada dokumen tambahan yang akan diminta oleh agoda untuk kita lengkapi...ohh yowess toh... diselesaikanlah proses booking hotel tadi.

Tidak sampai 10 menit voucher hotel sudah diterima...tapi kow ga ada permintaan dokumen tambahan ya...
Kepikir mungkin menyusul kali yach emailnya, mungkin ga secepat kiriman email voucher nya..pulanglah saya...1.5 jam kemudian sampai di rumah langsung cek email...wah-wah kow masih belum ada yach email lanjutan dari agoda...akhirnya coba email ke CS nya agoda dan reservasi hotel. 

Besok pagi nya sampai jam 10an masih belum dapat balasan email, sedikit panik nich karena waktu udah semakin mepet. Ga mau lama-lama melototin email so langsung telepon cs agoda yang di Singapore. CS nya info bahwa reservasi sudah confirm dan tamu bisa check in dengan menunjukan voucher tanpa harus menunjukan kartu kredit. Saya tanyakan kalau begitu kenapa di voucher-nya masih tertera peraturan kalau tamu harus menunjukan kartu kreditnya pada saat check in, dijelaskanlah bahwa saya sudah pernah melakukan pembookingan hotel sebelumnya di agoda dan data-data kartu kredit tersebut sudah tercatat dalam data base mereka...ohh ternyata begitu tohh...fiuhhhh...lega-lega :D

Jadi kesimpulannya kita bisa melakukan pemesanan via agoda dimana tamu bukan pemegang kartu kredit yang digunakan untuk pembayaran. Tamu tidak harus menunjukan kartu kredit tersebut asalkan sebelumnya  sudah mengirimkan via fax atau email form konfirmasi data kartu kredit beserta copy kartu kredit dan id card.

3 comments:

herman said...

wah hotel agoda yah..
btw met kenalan yah..

Mintzuppie said...

Numpang tanya, itu emang ada ketentuannya kirim via email kah?
saya berencana pergi ke Bangkok dan pinjam KK punya orang tua saya.
yang di kirim data apa saja dan di kirim kemana ya?
oya, kalo KK virtual gmn ya? kira2 bisa juga apa nggak?

Ika Andayanie said...

Hi..

Jika kita belum pernah melakukan pembayaran dengan suatu cc (di agoda), maka bersama dengan voucher akan diemailkan form verifikasi data kartu kredit. Jika cc tersebut bukan atas nama tamu, maka form ini harus difax atau diemail kembali ke agoda. Ada keterangannya harus fax atau email kemananya..

Sori mengenai vcc saya juga kurang tau ya..