Wednesday, January 18, 2012

Express Delivery

This morning conversation with the Secretary

IA (me) : "AE, kamu biasa kirim dokumen ke LN pakai apa ya? Saya lagi cari expedisi yang bisa kirim dokumen ke LN sehari sampai nich"
AE (secretary) : "Pakai JNE aja, saya biasanya kirim dokumen ke Singapore pakai itu. Pakai DHL juga bisa sich."
IA : "JNE bisa sehari sampai ya, mahal ga tarif nya?"
AE : "Paling cepat 3 hari sampai, karena harus singgah di beberapa point gitu d"
IA : "Waduh lama banget, butuh besok udah sampai nich. Apa DHL aja ya??
AE : "Sama juga paling cepet 3 hari"
IA : "Yang bener?????"
AE : "Iya, saya udah pengalaman....bla bla bla blaaa..."(menceritakan pengalamannya dengan sangat meyakinkan).
IA : "Okeh2..thanks ya infonya"


(dalam ati : rasanya ga bener d info nya, telepon ekspedisinya langsung aja ahh)


IA : "Mba, saya mau kirim dokumen ke Singapore, besok siang harus udah sampai. Ada paket yang express?"
P (petugas ekspedisi) : "Oh ada..paket express 12:00, besok siang dipastikan sudah sampai di Singapore. Harganya Rp 289.300,-. Mau langsung saya buat pick up booking nya Bu?"
IA : "Boleh Mba, siang ini jam 3 sore paling lambat harus udah sampai di tempat saya ya messegernya."

Moral of The Story :
1. Langsung cek ke ekspedisi tidak akan membuang waktu 15 menit untuk mendengarkan pengalaman sang sekretaris saat mengirimkan dokumen ke LN...swt dahh...hahahaa...
2. Trust your instincts...gaya bicara yang menyakinkan dan sepertinya serba tahu bisa sangat2 menjerumuskan :P

No comments: