Saturday, February 11, 2017

On The Way to Samosir Island

May 2016
Okeh lanjut lagi di cerita yang masih bersambung belum tamat-tamat ini. Setelah dari Parapat untuk menuju Pulau Samosir ada dua cara, yaitu melalui jalan darat dan menggunakan kapal feri. Kami tentu saja memilih menggunakan kapal feri, secara ini adalah sarana transportasi yang umum ditemput untuk menuju Pulau Samosir dari Kota Parapat. 


Pada waktu itu, pelabuhan Ajibata sangat ramai dengan truk-truk besar dan wisatawan yang menggunakan mobil pribadi. Dari pelabuhan Ajibata perjalanan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai Desa Tomok. Panas dan banyaknya anak-anak sekolah yang teriak-teriak serta kursi yang kotor membuat perjalanan terasa sangat lama :(

Harga tiket di Pelabuhan Ajibata ini lebih mahal dibandingkan di Pelabuhan Tigaraja karena memang banyak digunakan oleh wisatawan untuk menyeberang ke Tomok. Kapal feri yang kami tumpangi terdiri dari ruang terbuka dua lantai. Di lantai atas bisa menikmati pemandangan Danau Toba lebih leluasa, ada kursi plastik, tetapi harus merasakan terik matahari. Sementara itu di lantai bawah lebih tertutup dan ruang gerak terbatas.

Pada perjalanan pulang kami memilih tetap berada di dalam mobil yang suhunya lebih adem :D




No comments: