Thursday, January 30, 2014

Pasar Bella : A Farmers' Market


Desember 2013

Bingung mencari objek wisata yang tidak (belum) mainstream dan free entrance fee di Singapura, akhirnya saya menemukan Pasar Bella. Pasar ini baru dibuka pada bulan Mei 2013, dengan luas sekitar 30.000m2 yang terdiri dari banyak kios makanan, minuman, grocery, daging segar, buah-buahan, bunga-bunga segar serta kios perlengkapan sehari-hari. Bagi yang membawa anak kecil, di lantai tiga terdapat area permainan Fidgets World.



Pasar Bella berlokasi di Grandstand (200 Turf Club Road), daerah Bukit Timah, cukup jauh dari pusat kota. Kawasan ini dahulu bernama Turf Club yang merupakan area pacuan kuda yang terkenal di Singapura. Lokasi parkir kendaraannya luas dan gratis. 



Selain dengan kendaran pribadi tempat ini dapat dicapai dengan shuttle bus yang disediakan gratis. Ada tiga rute shuttle bus nya yaitu rute Clementi, rute Toa Payoh dan rute Bukit Timah. Saya mengambil rute Toa Payoh, menunggu bus nya di halte bus MRT Toa Payoh exit C. Lama jarak tempuhnya sekitar 45 menit. Schedule shuttle bus dapat diliat lengkap di sini.





Ada 3 entrance / exit gates yaitu The East End, The Southern Belle dan The West Point. Jika naik shuttle bus maka akan diturunkan di The West Point. Di tempat ini juga kami menunggu shuttle bus untuk kembali ke pusat kota.






There are too many restaurants to try out, will definitely visit this place again!
***
http://thegrandstand.com.sg/ 
Opening Hours Kiosk : 9.30 am to 7 pm daily 
Opening Hours Food Stalls and Restaurants : 10 am to 10 pm daily
Opening Hours Fidgets World : 9am to 6pm daily

No comments: