Friday, January 3, 2014

End of Year Trip 2013 : Singapore

December 2013

Setiap perjalanan saya biasanya direncanakan jauh-jauh hari, rasanya lebih nyaman nanti perjalanannya jika dengan perencanaan yang panjang dan itinerary yang lengkap (ya selain karena tiket promo itu tanggal issue tiket dan tanggal berangkatnya memang bisa sampai berbulan-bulan sich :p)
Trip di penghujung tahun ini termasuk dadakan bagi saya, tiket diissue sebulan sebelum keberangkatan. Itinerary masih belum fix mau kemana saja, yang pasti mau ke Orchard untuk melihat hiasan-hiasan lampu dan pohon natal dan kemudian ke Pasar Bella. 

Pada hari H, flight yang seharusnya jam 17.15 itu delay 3 jam, semua penumpang sudah boarding, pesawat sudah siap take off, eh ternyata katanya ga dapat ijin terbang dari  staff ATC. Semua penumpang akhirnya turun lagi donk. Mana pergi ke airportnya keburu-buru takut telat karena sudah mepet waktu boardingnya, sempet kena macet pula, akhirnya delay juga pesawatnya :|

Sampai Singapore sudah jam 23.00 lewat, sedangkan hotelnya karena pembayaran cash saat check in, mereka hanya akan tunggu kedatangan kita sampai jam 23.30 setelah itu ancamannya kamar akan mereka release. Keburu-buru lagi d ke hotelnya.

Akhirnya sampai juga di South East Asia Hotel di daerah Bugis. Karena high season harga kamar single room yang biasanya SGD 100 per malam, naik SGD 10 jadi SGD 110 per malam. Masih cukup worth it lah bagi saya.
Vegetarian Restaurant besides the hotel
Setelah beres-beres, kita keluar ke Liang Seah Street untuk mencari dessert di Ah Chew Dessert, yang berlokasi di belakang Bugis Juction. Walau sudah malam, tempat ini masih ramai, sayangnya beberapa menunya sudah habis.
hard ebony wood furniture and Chinese paintings
adorning the store's walls
Ginko, Barley & Bean Curd Skin

Grass Jelly with Carnation Milk
***
South East Asia Hotel
190 Waterloo Street
Tel (65) 63382394

Ah Chew Desserts
1 Liang Seah Street #01-11
Tue-Fri : 12.30pm - 11.30pm
Sat-Sun : 1.30 pm - 11.30pm
Closed on Monday

No comments: