Friday, December 6, 2013

[Snapshots] Penang Street Art

Agustus 2013

Jika anda merupakan peminat photography, mural dan seni lukis, Penang mempunyainya. Di beberapa jalan di George Town (ibu kota Penang) bisa ditemui mulai dari lukisan-lukisan kreatif dengan ragam karikatur, bahkan ada juga yang terbuat dari kawat atau potongan-potongan besi yang dilas.
Procession @Armenian Street
101 Lost Kittens @Cheah Kongsi
Boy on a Bike @Ah Quee Street
Untuk berfoto saja terkadang perlu antri panjang. Beberapa wisatawan ada yang sengaja menyewa sepeda hanya untuk mencari lukisan-lukisan dinding yang tersebar di berbagai sudut kota. Lukisan yang banyak peminatnya adalah lukisan-lukisan 3 dimensi Ernest Zacharevic, pelukis asal Lithuania.
@Ah Quee Street
The Real Bruce Lee Would Never Do This @Ah Quee Street
Kandar @Ah Quee Street
Kandar @Ah Quee Street
Tok Tok Mee @China Street
Bullock Cart Whell @Masjid Kapitan Keling
Narrowest Five Foot Way @Steward Street
One Leg Kicks All @Muntri Street
@Chew Jetty
Lukisan-lukisan mural ini berada di alam terbuka, setiap hari silih berganti diterpa hujan atau sinar matahari dan angin sehingga banyak diantaranya yang sudah rusak. Di daerah Chew (Clan) Jetties ada salah satu karya Ernest lainnya, yaitu sepasang bocah yang sedang naik perahu. Sayangnya lukisan tersebut telah luntur.
Children in a Boat @Chew Jetty
Too Narrow @Soo Hong Street
Opera Lady @Ah Quee Street
Ah Quee? @Ah Quee Street
Jimmy Choo Yeang Keat si pemilik brand sepatu terkenal Jimmy Choo lahir di Penang, ada steel road sculpturesnya juga, tetapi saya tidak dapat menemukannya.

No comments: