Sunday, September 30, 2012

Si Nekad The Naked Traveler

Sep 2012

Hari Sabtu kemarin saya berkesempatan menghadiri acara peluncuran buku “The Naked Traveler 4” oleh Trinity Traveler. Event ini juga bisa dikatakan sebagai event terakhir Trinity tahun ini, tentu saya tidak saya lewatkan donk ya. Jadi mulai Oktober 2012 nanti, Trinity akan untuk jalan-jalan keliling dunia selama satu tahun dengan menggunakan paspor RI yang katanya susah dapat visa di negara-negara tertentu itu.

Naked Traveler adalah satu buku tentang travelling yang beda daripada umumnya panduan perjalanan. Ketika bicara tentang travelling, dalam buku ini tuh nggak hanya yang enak-enak aja yang diceritakan. Nggak hanya yang bagus-bagus yang ditemukan oleh Trinity, nggak semua pantai itu pasirnya putih atau nggak semua pemandangan itu bagus. Bahkan pernah Trinity ikut tour & travel yang jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk diminta berfoto dengan pohon pisang!

Dalam seri buku Naked Traveler, Trinity menceritakan pengalamannya dengan gaya bahasa yang asyik, ringan, lucu, dan bukan dalam bentuk panduan how to... Lebih ke pengalaman apa yang dialaminya selama travelling. Tentu beberapa orang mengira bahwa yang paling dibutuhkan jika ingin melakukan perjalanan adalah mempersiapkan uang sebanyak-banyaknya, namun menurut Trinity yang paling dibutuhkan oleh seorang traveller adalah mental, karena dalam perjalanan akan banyak hal-hal yang tidak sesuai dengan prediksi kita nantinya, dan kita harus mampu beradaptasi dengan semua itu. Nah hal-hal yang unpredictable ini yang banyak diceritakan.

Selain mengisahkan pengalamannya berjalan-jalan ke luar negeri, Trinity juga banyak menceritakan kisah-kisah perjalanannya di Indonesia. Sebagai pecinta laut, Trinity menegaskan betapa Laut Indonesia tak kalah indah dibandingkan negara-negara lain yang pernah didatanginya.

Acara diakhiri dengan book signing dan foto bareng. Seperti dapat dilihat di foto di atas, banyak orang yang menghadiri acara ini, yang mana otomatis antrian tanda tangan dan foto nya panjang sekali, dan saya malas ikutan antri, jadinya langsung jalan cari makan. Saya malah minta tanda tangannya Rini Raharjanti yang juga datang untuk mensupport acaranya Trinity ini. Selesai makan saya balik lagi melewati Void Lantai 3, dan ketemu dengan Trinity yang sedang siap-siap balik, langsung deh minta foto secara sudah sepi :D

No comments: