Friday, February 10, 2012

Gua Maria Belinyu

Gua Maria di Belinyu ini bernama Gua Maria Pelindung Segala Bangsa. Dibangun di atas sebuah bukit yang bernama Bukit Mo Thian Liang yang berarti Bukit Menggapai Langit. 
Perjalanan dari kota Pangkal Pinang sekitar 2 jam. Saat itu cuaca cukup panas walaupun di sekitar banyak pohon-pohon, mungkin udara pinggir laut yang mempengaruhi ya.

Perjalanan ziarah ke Gua Maria ini dilakukan tahun 2009 lalu saat trip ke Bangka. Walaupun ceritanya pulang kampung, tetapi pengalaman tentang Bangka sama minimnya dengan teman-teman yang lain. Terakhir kali menginjakkan kaki di pulau ini adalah saat TK yaitu berpuluh tahun lalu, sama sekali tidak ada yang bisa diingat X_X
Ceritanya proses pembangunan Gua Maria ini melalui mimpi iman yang dialami Pastor Marcel Arnould MEP .Dalam mimpinya Beliau bertemu dengan Bunda Maria yang memintanya untuk mendirikan rumah Bunda di bukit sekitar situ. Bunda Maria berpesan nanti setelah digali tanah bukit akan ditemukan beberapa batu. Setelah itu dimulailah penggalian tanah untuk pendirian Gua Maria. Dan memang ditemukan batu yang sekarang berada di depan patung Bunda Maria.

1 comment:

ellalae said...

Halo Ika. salam kenal..
Gua Maria nya sederhana tapi bagus ya..
Bisa jd referensi deh klo mslnya kelak aku dapat kesempatan ke Bangka :)